Peristiwa

Menikmati Keindahan Hongkong dari Ketinggian Gondola Ngong Ping 360

Wisata kereta gantung di Hong Kong ini awalnya diberi nama Ngong Ping 360 Skyrail dan Ngong Ping Village. Nama itu kemudian diubah menjadi Ngong Ping 360 pada April 2005.

Hong Kong punya wisata kereta gantung. Bila destinasi lainnya di Hong Kong sangat menunjukkan sisi modern, tidak begitu dengan yang ini. Ngong Ping 360 lebih menunjukkan sisi tradisional yang dikombinasikan dengan budaya, sejarah, religi, dan keindahan alamnya.

Sebelum menikmati wisata gondola, pengunjung dapat mengunjungi Biara Tian Tan Buddha. Di sana pengunjung bisa menikmati wisata religi melalui tayangan multimedia tentang sejarah perjalanan kehidupan Sang Buddha, Siddhartha Gautama dan jalan menuju pencerahan. Biara Tian Tan Buddha dan Po Lin di Pulau Lantau dibangun untuk mengenang Sang Buddha.Gondola Ngong Ping 360 berfungsi sebagai sarana transportasi yang menghubungkan wilayah Tung Chung dengan Ngong Ping di atas perbukitan serta pusat Kota Hong Kong.  Yang istimewa, kabin gondola Ngong Ping ini memiliki kabin standar, kabin kristal, dan kabin pribadi. 

Dari atas gondola, kita bisa menikmati pemandangan berupa danau cantik, kuil Buddha Po Lin dan Tian Tan. Stasiun Ngong Ping 360 bisa ditempuh dengan menggunakan bus. Letaknya berada di Tung Chung, beberapa langkah dari stasiun MTR (Kereta api) Tung Chung di pulau Lantau, Hong Kong.

Pada Januari 2017 lalu, layanan Cable Car dihentikan. Konon hal itu akan berlangsung selama 5 bulan untuk Proyek Penggantian Rope. Namun, Desa Ngong Ping tetap buka selama periode ini. Untuk memastikan keamanan publik dan memfasilitasi persyaratan proyek, Ngong Ping Rescue Trail tidak terbuka untuk umum selama masa penggantian. 

 

Berlangganan Newsletter

Bergabunglah dengan mailing list Gondola Ancol dan dapatkan berbagai info & penawaran spesial!